10.11.2020

Tren Wedding New Normal Dengan Virtual Wedding

Saat ini seluruh dunia memasuki era new normal, salah satu alternatif penyelenggaraan gelaran rangkaian pernikahan baik akad nikah maupun resepsi ialah virtual wedding.

Di era new normal seperti ini, kegiatan yang melibatkan undangan/massa terlalu banyak harus dikurangi atau bahkan ditiadakan, ini merupkan salah satu upaya dalam mencegah penyebaran Covid-19. Gelaran prosesi pesta pernikahan termasuk di dalamnya. Banyak pelaku Wedding Organizer (W.O) yang menambahkan virtual wedding dalam paketnya, baik akad maupun resepsi pernikahan. Mungkin hal tersebut merupakan hal yang baru dan tidak umum. Akan tetapi, virtual wedding akan menjadi sebuah tren yang akan melekat dengan gaya milenial.

Dalam pelaksanaan virtual wedding pun beraneka cara dan ragamnya. Ada yang dilakukan dengan live streming ataupun teleconference. Teknis mengakses virtual wedding cukup dimengerti oleh tamu undangan. Apalagi saat ini, banyak orang yang sudah sering menggunakan zoom, webex, google meet, classroom, dan lain sebagainya, apalagi youtube dan zoom, yang sudah tidak asing lagi di telinga masyarakat.

Undangan pun dapat didesain secara digital, jadi dapat menghemat anggaran cetak undangan.

Link atau URL panjang dan tidak beraturan yang didapatkan secara default dari aplikasi penyedia teleconference atau streamer pun kini dapat dibuat lebih singkat menggunakan penyedia penyingkat URL, apalagi weddingku.online dapat memfasilitasi bukan hanya menyingkat URL saja, tapi lebih dari itu, URL pun menjadi lebih berkesan, mudah dihafal, elegan dan premium, baik secara gratis ataupun berbayar.

Shorten link/URL yang disediakan oleh weddingku.online, meski berbayar, tetapi sangatlah hemat. Mengingat pentingnya sebuah link/URL yang indah, menggunakan nama pengantin atau tanggal pelaksanaan ataupun lainnya sesuai keinginan.

Previous Post
Next Post