10.08.2020

Cirebon Kini Merambah Penyelenggaraan Pernikahan Secara Virtual Melalui Virtual Wedding Cirebon


Pernikahan pada masa pandemi dengan protokol kesehatan dan kebiasaan baru sangat memberikan efek kepada penyelenggara pernikahan.

Mulai dari penyediaan masker, hand sanitizer, sanitizer spray, barcode system, sarung tangan, faceshield, hingga penyelenggaraan secara virtual, atau lebih dikenal dengan virtual wedding.

Salah satu penyelenggara pernikahan di Cirebon (wedding organizer atau W.O) yang memproklamirkan konsep virtual wedding adalah AriesD Wedding Organizer n Planner yang bekerjasama dengan jasa pernikahan virtual yaitu Virtual Wedding Cirebon.

 

Hal tersebut merupakan sarana yang dapat melengkapi terselenggaranya pernikahan di era saat ini, baik saat masa pandemi maupun pasca pandemi, mengingat bahwasanya virus Covid-19 (corona) tidaklah akan hilang, melainkan hanya dapat diatasi ketika vaksin virus corona telah ditemukan dan diedarkan secara luas dan menyeluruh.

Hadirnya Virtual Wedding Cirebon merupakan jawaban atas problema masyarakat Cirebon yang ingin menyelenggarakan pernikahan akan tetapi saudara atau teman tidak dapat hadir secara langsung.

 

"Ini (virtual wedding), merupakan keharusan dan kebaikan bagi kita semua saat ini dan seterusnya, meski pandemi telah usai. Karena virus akan tetap ada, oleh karenanya kesehatan itu merupakan keharusan yang wajib kita jaga, baik untuk diri sendiri maupun untuk orang lain. Undangan yang tidak dapat hadir secara langsung bukanlah fenomena saat pandemi saja, akan tetapi sebelum pandemi pun, banyak orang/sahabat/keluarga yang kita undang pun tidak dapat hadir. Oleh karenanya Virtual Wedding menjadi pilihan terbaik agar undangan yang tak dapat hadir pun dapat turut menyaksikan kebahagiaan pernikahan, meski tersekat oleh jarak dan waktu. Virtual Wedding Cirebon menghadirkan konsep teleconference with broadcasting display system" ujar owner Virtual Wedding Cirebon.

"Kini sudah era digital, angpao pun dapat diberikan secara digital, hahahaha. Bisa melalui Gopay, Ovo, LinkAja, Dana, ataupun transfer bank, semua dalam genggaman kita saat ini. Belanja aja cukup dari rumah, barang datang. Ini adalah zaman yang penuh dengan kemanjaan, dunia memanjakan kita semua, apalagi dengan adanya corona, tentunya digital adalah kebaikan dunia kepada kita agar terhindar dari virus corona tersebut." tambahnya.

"Sangat banyak manfaat yang dapat kita petik jika melihat dari sudut pandang positif, jangan negatifnya terus yang kita lihat. Sebagai contoh lagi, undangan secara digital dan pemberian angpao secara digital ini merupakan gerakan kecintaan kita terhadap alam, yaitu kayu. Amplop kan dari kertas, undangan kan dari kertas, nah kertas sumbernya kan dari pepohonan. Belum lagi plastik undangannya dari plastik. Coba tengoklah berapa banyak sampah plastik di Cirebon ini, apalagi di daerah Kopi Luhur, wuihh sampah plastik bejibun numpuukk..." ungkap owner Virtual Wedding Cirebon mengakhiri pembicaraannya.

 

Virtual Wedding Cirebon merupakan solusi pernikahan di era saat ini (era new normal) bagi masyarakat wilayah 3 Cirebon.

Untuk informasi lebih lanjut, Anda dapat berkunjung ke instagram @virtualweddingcirebon atau menghubungi whatsapp 085155128055.

Previous Post
Next Post