10.13.2020

Penyelenggaraan Wedding New Normal Dengan Pemberlakuan Protokol Kesehatan

Pandemi covid-19 memberikan imbas yang sangat luar biasa kepada beragam sektor di dunia, salah satunya ialah industri penyelenggara pernikahan yang terpaksa harus berhenti sejenak, karena adanya pembatasan guna menekan penyebaran virus corona.

Kondisi tersebut membuat para penyelenggara pernikahan untuk terus berupaya membangkitkan kembali industri pernikahan. Strategi-strategi pun disusun dan dicoba untuk dapat diwujudkan, salah satunya ialah melakukan simulasi wedding dengan penerapan protokol kesehatan.

Simulasi wedding new normal dengan protokol kesehatan melibatkan berbagai elemen yang tergabung dalam penyelenggaraan pernikahan, seperti vendor dekorasi, catering, venue, pembawa acara, entertainer, rias pengantin, dan lainnya.

Salah satu tujuannya yaitu untuk memberikan informasi ke seluruh masyarakat ketika akan menggelar pesta pernikahan haruslah sesuai dan menaati protokol kesehatan yang telah ditentukan.

Seluruh hasil simulasi akan menjadi acuan wedding new normal yang akan dilangsungkan oleh seluruh penyelenggara pernikahan.
Sebagai contoh, seperti saat undangan datang ke lokasi, maka harus cek suhu tubuh, cuci tangan, memakai hand sanitizer, dan mengenakan masker.

Pemberian angpau dapat dilakukan secara manual ataupun digital. Tamu undangan pun diharuskan menjaga jarak (physical distancing).

Kemudian untuk metode bersalaman, juga dianjurkan dengan metode tanpa kontak fisik, akan tetapi dengan memberi salam hormat atau istilahnya yaitu namaste. Petugas catering wajib mengenakan masker, face shield, dan sarung tangan, serta pengambilan makanan pun harus dengan cara disajikan oleh petugas katering.

Dan masih banyak lagi yang lainnya, salah satunya yaitu penyelenggaraan pernikahan secara virtual (virtual wedding). Baik dengan live streaming ataupun teleconference sehingga mempelai bisa berkomunikasi dua arah dalam suatu sesi yang diatur oleh tim wedding organizer.

Virtual wedding pun dapat menjadi lebih indah dan elegan dengan mencantumkan link/URL streaming atau teleconference yang telah dipersingkat menggunakan penyedia shorten link, seperti bit.ly ataupun lainnya seperti weddingku.online.

Kelebihan menggunakan jasa shorten link dari weddingku.online adalah nama URL/link dapat lebih terlihat elegan dan mudah dihafal, serta dapat ditambahkan dengan nama pengantin, tanggal pernikahan, ataupun lainnya sesuai keinginan.

Weddingku.online membuat URL/link pada digital invitation Anda/klien Anda lebih terlihat elegan, cantik, dan premium.

Previous Post
Next Post