1.28.2019

Kuliner Terpopuler 2019: Choco Fritto, Kuliner Kekinian Asli Cirebon

Aneka ragam kuliner merupakan salah satu kekayaan Indonesia, dari Sabang hingga Merauke. Seiring berkembangnya jaman, kuliner pun semakin beragam, meski kuliner tradisional tetap menjadi khas dari tiap-tiap daerah.
Cirebon, kota yang terletak di Jawa Barat ini tak kalah melengkapai ragam kuliner Indonesia. Beragam kuliner tradisioanl khas Cirebon seperti empal gentong, empal asem, nasi lengko, docang, krupuk mlarat, sega jamblang, dan lainnya. Bahkan ragam kuliner kekinian pun dapat dicicipi.

Salah satunya ialah Choco Fritto, yang menjadi kuliner kekinian asli Cirebon. Terletak di salah satu daerah yang berada di Kota Cirebon, yaitu daerah Perumnas Cirebon. Tergolong dalam kategori UMKM, Choco Fritto sangat digemari oleh generasi milenial, hingga dewasa, bahkan anak-anak.

Pasti Anda bertanya-tanya apa itu Choco Fritto?
Choco Fritto ternyata memiliki arti Coklat Goreng, ya betul Dark Coklat yang diolah dan digoreng dengan selimut adonan crispy. Biasanya yang kita temui adalah lumeran coklat, akan tetapi yang unik dari Choco Fritto yaitu ketika kita gigit, coklatnya tak akan mengotori baju kita. Renyah, manisnya sangat pas, dan khas dark chocolate sangat terasa di lidah.

"Pada awalnya semua orang bertanya-tanya, kok bisa coklat digoreng, lalu mereka pun merasakan kenikmatan Choco Fritto.", ujar sang owner Choco Fritto.

Yang menarik di sini, selain makanannya yang unik, Choco Fritto pun memiliki tagline Kuliner Kekinian Asli Cirebon. Kenapa ya?

"Betul, saat saya mencari tagline untuk Choco Fritto, saya memikirkan beragam tagline. Lalu saya berpikir apa yang dapat menggambarkan sosok Choco Fritto sesuai dengan era saat ini, yaitu milenial, kekinian. Kuliner yang saya buat ini merupakan salah satu kuliner zaman now, meski sudah ada yang mengusung nama cokelat goreng, akan tetapi sajian dan bentuknya sangat berbeda.", jawab sang owner.

"Pada akhirnya saya memutuskan Kuliner Kekinian Asli Cirebon menjadi tagline Choco Fritto. Asli Cirebon, karena saya, hidup di Cirebon, besar di Cirebon, memililki darah Cirebon dan kuliner ini terbit di Cirebon. Meski demikian saya tidak ingin menyematkan kata-kata "khas Cirebon", karena Choco Fritto tidak terlahir pada era sejarah, lalu Choco Fritto pun tidak mengandung unsur-unsur makanan yang termasuk khas Cirebon. Akan tetapi biarkan Choco Fritto menjadi tambahan ciri khas daerah Cirebon, yang menjadi kekayaan kuliner daerah Cirebon." lanjutnya.

"Harapan saya, tidak hanya kuliner hits dari kota besar saja yang bisa viral dan menjadi referensi kuliner di kota kecil, tapi saatnya kuliner kekinian dari kota kecil berkembang maju dan  menjadi referensi kuliner di kota besar, syukur-syukur dapat menjadi viral hingga kapanpun dengan keunikannya. Dimana hal tersebut akan menjadi sebuah kebanggaan kita Wong Cerbon." tambah sang pemilik Choco Fritto.

Choco Fritto memiliki aneka varian, Original dan Killer. Dimana varian Killer baru saja diperkenalkan di awal tahun 2019.

Setelah diselidiki, ternyata varian Choco Fritto tidak hanya itu saja, akan tetapi ada beberapa varian lainnya yaitu Prime dan Optimus. Serta ada varian yang jenisnya merupakan limited edition, seperti Choco Fritto Le Anima, yang menjadi khas saat valentine di bulan Februari.


 

Varian Choco Fritto:
1. Choco Fritto Original
2. Choco Fritto Killer
3. Choco Fritto Prime [coming soon]
4. Choco Fritto Optimus [coming soos]
5. Choco Fritto Le Anima [limited only at valentine on February]

Choco Fritto dapat dipesan melalui WhatsApp ataupun Go-Food.

Untuk informasi mengenai reseller ataupun franchise, dapat menghubungi 0838-2550-7000 via WhatsApp.

Semoga kehadiran Choco Fritto Cirebon dapat menambah hal positif untuk Indonesia.

Salam Frittonia !!!
Previous Post
Next Post