| WELCOME TO INFO POPULER... | HAVE A NICE VISIT... |

Wow di Yunani saja Mahasiswa Sangat Antusias dengan Workshop Membatik


Athena - Mahasiswa Yunani sangat antusias dalam mengikuti workshop membatik yang diselenggarakan di Athena.

Pelatihan membatik yang diselenggarakan oleh KBRI Athena yang bekerjasama dengan sekolah seni terkemuka di Yunani, Athens School of Fine Art, memiliki harapan bahwa

teknik membatik akan banyak diterapkan dalam karya-karya seni mereka. Dan ternyata kegiatan ini didukung penuh oleh Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata RI.

Sejumlah 75 mahasiswa terlihat sangat asyik dan tekun dalam melukis motif batik dengan canting di atas selembar kain. Jumlah ini merupakan jumlah yang melebihi kapasitas, sehingga beberapa mahasiswa pun harus rela membatik dengan berdiri.

Ternyata batik selama ini telah mendapatkan tempat di hati masyarakat Yunani, sehingga pada tahapan selanjutnya kini mempromosikan dan mempelajari proses pembuatan batik secara langsung, yang mengutamakan generasi-genarsi muda Yunani.

Dan yang harus kita lebih bangga akan kebudayaan batik ini bahwa Batik Indonesia telah ditetapkan masuk dalam Daftar Representatif Budaya Tak Benda Warisan Manusia oleh UNESCO.

Jadi kalau luar negeri saja bangga dengan budaya Batik Indonesia, lalu apakah kita sebagai empunya batik tidak bangga??

Tentu saja marilah kita berbangga diri dengan adat istiadat budaya bangsa kita, sehingga budaya asli bangsa indonesia dapat dipertahankan sampai kapanpun. Tak ada lagi penyalahgunaan hak cipta budaya kita yang diaku-aku oleh bangsa lain.

"Bangga akan produk budaya Indonesia"

(dikutip dari detik.com, dengan penggubahan)

No comments:

support by