| WELCOME TO INFO POPULER... | HAVE A NICE VISIT... |

Jadi Netter Sehat dan Hebat yukk

Salam buat Sahabat, semoga selalu dalam keberkahan Tuhan YME

Ok, Sahabat tentu tahu kan apa yang dimaksud dengan internet?

Yupz, betul. Internet dapat diartikan juga seba

gai sarana yang dapat memberikan informasi pada kita, baik itu pengetahuan, berita, bahkan sampai ke pornografi (??? eit, eit, eit, ... kok nyambung-nyambung ke situ yaa....!!)

Nah, dalam kesempatan ini penulis akan memberikan sebuah informasi mengenai "Internet Sehat Bikin Hebat".

Wow, emang internet sehat yang bikin hebat itu seperti apa sih ?

Okelah kalo begitu, Sahabat, internet bisa jadi sehat, bisa juga membuat penyakit. (lho kok bisa ya???)
Ya tentu bisa dong, contohnya kalo Sahabat pernah atau bahkan sering membuka situs-situs yang berbau pornografi 'n porno-aksi, pasti Sahabat akan terkena penyakit 3K (apaan tuuh?). 3K yaitu Ketagihan, Kecanduan, dan Kebiasaan. (Nah penyakit kan tuu namanya...)

Nah, ada juga penyakit yang bisa menyerang Sahabat, kalo yang ini sih terasa penyakitnya, misal Sahabat terlalu serius berdiam diri di depan komputer terus, eeehh tiba-tiba matanya rusak atau juga badannya pada pegel-pegel dehh.. (iya kaann??)

Tapi Sahabat, penulis ga akan "cuap-cuap" tentang hal-hal yang bikin penyakit, apalagi yang itu-tuu "???". (nanti bisa ngiler lagi... ^_^)

Buat Sahabat yang penasaran tentang internet sehat bikin hebat, terusin aja deh bacanya.. @_@

Sahabat tentu sering menggunakan fasilitas internet, baik di warnet, kantor, sekolah, handphone, ataupun di rumah. Nahh, penulis punya tips nih untuk sahabat yang sering bergaul sama internet :

1. Manfaatkan waktu dengan baik.
    Jangan buang-buang waktu Sahabat untuk mencari hal-hal yang tidak bermanfaat. (Apalagi kalau di warnet, jebol dehh kantongnya ?_?). Jadi gunakanlah waktu dengan hal-hal yang bermanfaat.

2. Biasakan untuk me-"rehat" si mata.
    Nah, biasanya kalo udah di depan komputer, saking seriusnya, pasti matanya ga lepas-lepas melototin monitor terus. Hal ini dapat menyebabkan kerusakan pada mata. Oleh karena itu, coba deh sesekali Sahabat memandang hal di luar monitor, yaa +/- 20 detik lahh. Agar saraf-saraf mata Sahabat dapat beristirahat sejenak dari radiasi monitor.

3. Istirahatkan tubuh.
    Jika terlalu lama duduk di depan komputer pun akan membuat efek yang tidak enak. So, cobalah Sahabat istirahat dan bergerak-gerak sejenak keluar dari tempat duduk, agar tubuh Sahabat tidak kaku dan dapat rileks kembali.

4. Kurangi aktifitas game online.
    Penelitian menyatakan bahwa teramat kecanduan game online dapat menyebabkan penurunan tingkat kecerdasan pada manusia. Jadi kalo Sahabat salah satu dari penggemar berat game online, aturlah waktu dalam memainkannya.

5. Carilah hal-hal yang bermanfaat.
    Poin ini sama dengan poin pertama, karena memang inilah yang paling utama. Internet pada dasar pemanfaatannya ialah untuk mempermudah kita dalam mencari informasi. Bisa juga Sahabat membuat kreasi dengan membuat blog, yaaa sebelum bikin website, cari pengetahuan bikin blog dulu lahh, toh ga jauh beda kok. Atau jaring komunitas sosial untuk salaing bertukar pikiran, dll.
    Jadi jangan buka yang "nggak-nggak" ya Sahabat. Sahabat kan anak baik... ^_^

Ok, mungkin sekian dulu yang dapat penulis sampaikan. Intinya, penggunaan internet dengan baik dan positif, serta perilaku yang baik dapat meningkatkan performa Sahabat dalam teknologi, serta menjaga kesehatan tubuh Sahabat.

So, gunakanlah internet dengan positif dan "JADILAH NETTER SEHAT DAN HEBAT YUKK...!!!"

2 comments:

support by