| WELCOME TO INFO POPULER... | HAVE A NICE VISIT... |

Menikmati Push Email Gratisan

Kehadiran teknologi push mail, membuat pengguna email makin praktis, mudah dan cepat. Terutama ketika menerima pesan baru. Push mail membuat email bisa menyaingi SMS. Dengan teknologi ini, email dapat diterima langsung layaknya sebuah SMS masuk.

Nah, seperti yang kita ketahui layanan push email ini sedang giat-giatnya dikampanyekan oleh pabrikan ponsel maupun operator atau layanan pihak ketiga. Sebut saja BlackBerry dan Nokia dengan bekerja sama dengan operator.

Bagaimana dengan

pengguna ponsel berbasis Windows Mobile? Meski ponsel ini sudah mendukung layanan push mail lewat teknologi Microsoft Direct Push, tetapi untuk menikmatinya agak sulit karena kesulitan untuk mencari layanannya.

Nah, lewat trik berikut ini Anda sebagai pengguna ponsel Windows Mobile 6.0 atau lebih, bisa menikmati layanan push email secara gratis. Caranaya sebagai berikut:

1. Buat akun di Gmail.com. Bagi yang sudah memiliki akun Gmail tak perlu membuat lagi.
2. Buat akun Mail2aweb, disini layanannya memang berbayar tetapi Anda bisa menikmati masa trialnya selama 60 hari ataudua bulan. Nah, akun email di Mail2Web ini jangan dijadikan emil utamadan takperlu dipublikasikan. Cukup email di Gmail saja yang dijadikan email utama.

Kenapa harus Gmail? karena Gmail memiliki fasilitas forward email otomatis. Nah nanti semua email yang masuk di Gmail di forward ke email Mail2Web milik Anda. jika masa gratis di Mail2Web habis, silahkan Anda buat akun yang lain dan setting forward Gmail-nya di ubah ke alamat Mail2Web yang baru. Sedikit lebih ribet tapi cara ini cukup efektif.

3. Cara membuat akun Mail2Web sebagai berikut:

* Masuk ke http://mail2web.com/signup/plans.aspx/Default.aspx. Klik Sign Up yang sebelah kiri. Pilih Mobile Email,bukan Live Pro karena pilihan Live Pro harus mengisi personal information termasuk Kartu Kredit.
* Setelah masuk kehalaman "Create Account", isi semua kolomnya lalu klik "I agree,..." dan klik "Continue".
* Ketika masuk kepilihan "Free Service", abaikan saja atau langsung klik "Continue".
* Berikutnya Anda akan diminta menginput data pribadi, silahkan diisi. Apabila ada masalah dalam menginput "Postal Code" atau kode pos, silahkan ganti negara asal Amerika dan pilih salah satu kotanya dan berikut kode pos.
* Tahap selanjutnya Anda akan diminta memasukkan "payment Information" silahkan abaikan dengan memberi tanda contreng disebelah info "I will submit my payment information later".
* Terakhir, pada halaman "Confirmation", klik "Place Your Order". Tunggu tampilan sampai selesai refresh dan ada tulisan yang menyatakan bahwa akun telah aktif.
4. Sekarang masuk ke akun Gmail Anda, lalu pilih "setting" > "Forwarding and POP/IMAP. Dibagian "Forward and copy of incoming mail to" isi alamat email Mail2Web yang tadi dibuat.
5. Menyamakan Time Zone (zona waktu) diakun Mail2Web Anda. Lakukan Lig in dengan username dan password Anda. Jika sudah masuk ke halaman email, pilih "My Email Setting", lalu masuk ke "Regional Setting". Untuk jakarta, time zone-nya GMT+7.
6. Saatnya menyeting akun Mail2Web pada perangkat Windows Mobile Anda. Aktifkan "Active Sync", tekan "Menu" dan pilih "Configure Server". Isi server addres dengan mengetik ex7.mail2web.com. lalu tekan "Next".

Masukan Username Mail2Web, lengkap dengan @mail2web.com, misalnya taktiku@mail2web.com. Setelah itu masukkan passwordnya.

Setelah selesai, kembali ketampilan awal "Active Syinc" lalu pilih "Option". Disini Anda harus memilih data apa saja yang akan disinkronkan, saran kami cukup Email saja.

Pertama kali akan diarahkan menyeting bahasa dan Time Sone. Time Zone samakan dengan yang di iPhone/iPod Touch.

Jangan luipa untuk mengaktifkan fitur Microsoft Direct Push-nya.

Selamat Mencoba.

sumber: taktiku.com

No comments:

support by