| WELCOME TO INFO POPULER... | HAVE A NICE VISIT... |

Gadget : Kacamata Video untuk Ponsel


Selama ini kaca mata virtual hanya dibuat untuk keperluan menonton video atau main game. ya, pada dasarnya hanya menawarkan tampilan layar lebar secara virtual untuk kepentingan yang sama sepanjang tahun. Namun sekarang, Carl Zeiss, perusahaan optik terkenal mulai melirik pasar ponsel, khusunya perangkat S60.

Menurut Carl Zeiss, dahulu siapapun yang ingin menonton televisi ayauvideo melalui perangkat ponsel, dapat dimungkinkan dengan memanfaatkan fitur TV out yang menghasilkan kualitas cinema sebenarnya. Namun kini tidak lagi, berkat kaca mata video yang diberi nama "Cinemizer".

Kaca mata buatan spesialis optik Jerman ini dapat dibawa kemana-mana, dan memiliki port khusus menuju ponsel.

Saat Anda berada dipesawat dengan jarak tempuh jauh untuk perjalanan liburan, atau bepergian dengan menggunakan kereta api, atau

bahkan saat Anda sedang berada diruang tunggu dokter, Anda dapat mengisi waktu yang terkadang membosankan dengan menonton video dengan fasilitas perangkat kacamata ini.

"Cinemizer yang dibuat oleh Carl Zeiss juga boleh dibilang dapat memuaskan penggunanya yang menginginkan kualitas video hebat, karena dapat mensubstitusi fitur video pada layar standar standar ponsel yang kecil. Misalnya saja untuk menonton show, TV movie, klip musik, video Youtube atau pertandingan sepak bola" demikian dikatakan Andresa Klavelin, Marketing Multimedia Devices Manager Cinemizer Developer Carl Zeiss.



Didisain oleh FROG Agency, perangkat ini menempatkan video dari player portabel Anda secara langsung kehadapan kaca mata Anda. dengan bantuan optik Carl Zeiss. Cinemizer ini mensimulasikan layar berukuran 115cm (45 inci) yang seakan-akan berada didepan Anda dengan jarak 2 meter.

Setting frame secara individu memungkinkan kualitas image yang optimal dan suara yang enak didengar. Perangkat "earpieces" dan "bridge"nya juga sangat membantu, sehingga Cinemizer ini cukup adaptif untuk berbagai kalangan pengguna.

Bagi pengguna yang memakai kaca mata dapat menggunakan bantuan -3.5 + 3.5D secara terpisah untuk masing-masing mata. Seakrnya juga diposisikan menempel pelipis telinga namun dapat disesuaikan secara individu mengikuti panjang dapermukaan telinga.

Car Zeiss juga melengkapi perangkat ini dengan "holder" yang menampung semua musik atau video sebelum player berjalan. Posisi pandangan mata dapat disesuaikan dengan bentuk gestur kepala, garis hidung dan penampakan telinga, sehingga alat ini menempel dengan pas. Dua earphones-nya dipasang secara fleksibel untuk menyalakan suara video yang dimainkan.

Baterai untuk perangkat ini mengeluarkan daya yang mampu memainkan player dengan durasi 4 jam penuh. Lamanya pemutaran yang lebih masih dimungkinkan namun tergantung dengan tingkata kualitas foto dan video yang ditampilkan. Para pengguna memiliki opsi 2D dan 3D mode. Namun video spesial 3D harus ada terlebih dahulu untuk menampilkan mode 3D.

Saat ini, perangkat ini belum dapat dibeli di pasaran. Zeiss masih merencanakan untuk masuk pasar Jerman beberapa bulan kedepan (08/09)dengan kisaran harga 400 Euro.

Sumber : www.taktiku.com

No comments:

support by