| WELCOME TO INFO POPULER... | HAVE A NICE VISIT... |

Cara Hemat Biaya Akses Internet Via GPRS

Jika anda sering online chating, surfing internet menggunakan media koneksi GPRS, ada tips untuk anda agar bisa mengemat pulsa saat koneksi terjadi. Cara ini sudah saya gunakan sekitar setahun yang lalu hingga sekarang.

Selama ini saya mengakses internet dirumah selalu menggunakan modem handphone GPRS. Anda bisa banyangkan puluhan ribu pulsa saya habiskan setiap bulannya. Tetapi saya punya cara sendiri untuk menghemat pulsa agar tidak membengkak biaya pulsa saya….yaitu dengan menggunakan software toonel.net

Sotfware ini bekerja mengkompres data yang kita akses menjadi lebih kecil dan tentunya akan menggurangi biaya koneksi kita (pulsanya bro)….

Pertama download software Toonel.net dapat di ambil disini , software ini bisa jalan di PC apabila computer anda sudah terinstal aplikasi Java Runtime Vertion versi 1.3 atau diatasnya bisa ambil disini .

Kedua , setelah dah di install Java di computer.. jalankan software toonel.net akan mucul seperti ini:



kemudian pilih menu” mapping” lalu pilih “ 127.0.0.1” sebagai hostname localhost kemudian “apply”:



Langkah ketiga setting configurasi proxy untuk web browser anda dengan proxy localhost atau 127.0.0.1 dengan port 8080 .

Untuk Firefox masuk di “tools” options network setting,

Untuk Internet Explorer(mendukung proxy sock hanya IE 7 ke atas) seting di Internet options-nya .Tinggal proxynya isi dengan 127.0.0.1 port 8080. Anda juga bisa mengkonfigurasikan ke aplikasi Opera,YM, Skype, mIRc dan aplikasi koneksi internet lainnya yang mendukung proxy sock.

Disini bisa anda lihat di menu “stats” ada software toonel.net banyaknya data yang masuk (total uncompressed)sejumlah 10,9 MB sementara dengan software ini akan terkompres menjadi (total compressed) 8 MB jadi pulsa anda akan di charge sebesar 8 MB aja bukan 10,9 MB, inilah keuntungan kita menggunakan software ini.



Jadi kalau biaya akses GPRS Rp.1/ kb (tariff IM3) maka anda bisa hitung berapa rupiah hematnya.

1 comment:

Anonymous said...

makasih bwt penjelasannya.
Semoga lebih baik.

support by