| WELCOME TO INFO POPULER... | HAVE A NICE VISIT... |

Kisah Tentang Pengalamn Moneybookers (MB)

Pengalaman tentang moneybookers (MB)? sharing donk, buka blog mengenai
MB, soalnya saya ini dibuat pusing tujuh keliling ama MB. uang saya lebih dari $400
di MB gak bisa di withdraw.
begini pak ceritanya :

tanggal 10 dec 2007 saya apply MB, dan saya belum tahu menahu mengenai
keburukan MB saat apply, sekarang sudah tahu setelah googling, banyak yang
komplain mengenai MB, tapi saya telat mengetahuinya karena di account MB saya
terlanjur ada duit lebih dari $400. kemudian pada hari itu juga saya melakukan
verifikasi address dan dikirimi surat yang berisi kode khusus yang harus saya
masukkin agar status “address” saya menjadi “verified” dan bisa naikkin limit kirim
duit, kemudian sekitar 2 minggu kemudian, surat itu datang dan saya sudah masukin
kodenya dan saya sudah verified untuk “address”. kemudian pada tanggal 24 dec
2007, saya melakukan verifikasi lagi melalui credit card saya, dan cc saya dicharge
randomly, dan saya harus masukin berapa MB charge saya, bbrp hari kemudian saya
lihat di billing saya dicharge $2.95 nah angka inilah yang harus saya masukan, beda
dengan paypal expuse yang berupa random number, kalo MB verifikasinya justru
amount yang dibebankan ke kita. nah akhirnya 2 verifikasi telah saya lakukan yaitu
“address” dan “credit card”. kemudian pada tanggal 27 dec 2007, saya menerima
pembayaran dari hasil kerja saya sebagai freelance programmer sebesar lebih dari
$400. nah saya senang banget, langsung saya klik withdraw, eh ternyata MB itu
curangnya di sini, setelah uang saya masuk, status saya langsung otomatis “locked for
outgoing transaction” jadi di withdrawal page ditulis bahwa account saya dilock, jadi
tidak bisa withdraw dan tidak bisa transfer ke account orang lain, jadi bisanya hanya
receive money saja. kemudian saya disuruh scan KTP dan billing cc saya yang
terakhir dan email ke security@moneybookers.com, saat itu juga saya langsung
lakukan tanggal 27 dec 2007.nah selang bbrp hari kok gak dibalas2 ama MB,
kemudian tgl 31 dec 2007, saya email lagi kok gak ada respons sama sekali?. nah
ternyata kekhawatiran saya benar2 terbukti, ternyata di internet banyak yang
mengalami nasib seperti saya, ditipu ama MB. ini beberapa link yang saya temukan
(masih banyak lagi kalo mau search di google) :
http://www.moneymakergroup.com/Moneybookerscom-Scam-t52997.html
http://www.proz.com/topic/92774?start=15&float=
sampai saat ini tgl 30 jan 2008 sudah 1 bulan lebih saya menunggu balasan dari MB,
tapi tak satupun balasan yang saya terima. banyak dari para korban mengaku mereka
email berkali2 pun tak dibalas satupun oleh MB. dan bahkan mereka telpon pun tak
direspon. jadi bagi para pengguna e-currencies di indonesia, hati2 deh ama si MB ini.
mending pake paypal apalagi sudah bisa withdraw ke bank lokal. alasan saya pada
tanggal 27 dec lalu mengapa menggunakan MB kok gak pake paypal? padahal saya
sudah pake paypal 1 th lebih. karena pada tgl 27 dec lalu paypal belum bisa withdraw
ke bank indo, dan saat itu uang di paypal saya lebih dari $200, saya pikir daripada
menumpuk2 di paypal maka saya pake MB utk pembayaran krn pada tgl 27 dec, MB
bisa withdraw ke international pake wire. saya kecewa banget ama MB.
trik tipuan yang dilakukan MB : pada saat saya belum ada uang di account saya,
semua link bisa diklik termasuk link “withdraw” dan link “send money”. hanya saja
ketika diklik withdraw maka dikatakan bahwa anda tidak bisa withdraw karena belum
punya saldo. jadi saya gak curiga apapun. nah ini kecurangan MB, begitu saya terima
pembayaran tgl 27 dec itu, langsung link withdraw dan send money berubah isinya
menjadi pernyataan bahwa account saya di lock, dan saya diharuskan mengemail ktp
dan billing cc terakhir yang notabene sudah saya laksanakan sejak bulan lalu. tapi
setelah berkali-kali saya capek mengemail, saya googling dan baru tahu keburukan
MB. dan hari ini saya temukan halaman ini, semoga bapak ada masukan mengenai
MB ini.
saran saya buat pengguna e-currencies di indo : mending pake paypal deh, apalagi
skrg udah bisa withdraw ke bank lokal. dan kalo kalian mau melihat banyak korban
dari MB, bisa di search di google. beberapa dari mereka puas dengan MB, tapi banyak
juga yang ditipu ama MB. yang pasti kalo kirim email mereka, besar kemungkinan
tidak dibalas. servis mereka jauh lebih buruk dibandingkan paypal.

PAYPAL T..O..P...B..G..T..

No comments:

support by