| WELCOME TO INFO POPULER... | HAVE A NICE VISIT... |

First Media

First Media
Berkas:Firstmedia logo.jpg
Tipe Publik
Didirikan 1994
Letak Kantor pusat di Jakarta, Indonesia
Produk FastNet, HomeCable, DataComm
Situs www.firstmedia.com

PT First Media Tbk, sebelumnya bernama PT Broadband Multimedia Tbk, adalah perusahaan publik yang terdaftar di Bursa Efek Surabaya (BES). First Media adalah penyedia jasa layanan broadband internet dan televisi kabel di Indonesia. Jaringannya meliputi Jabodetabek, Surabaya, dan Bali.

First Media, yang merupakan bagian dari Grup Lippo, berdiri pada 1994. First Media telah mengganti namanya beberapa kali, terakhir kali pada 16 Juni 2007 dari sebelumnya PT Broadband Multimedia Tbk. Produk-produknya, seperti Kabelvision, Digital1, dan MyNet juga disatukan di bawah merek dagang First Media.

First Media juga memegang penuh kepemilikan saham PT Ayunda Prima Mitra yang menguasai 80% saham PT Direct Vision, perusahaan yang mengoperasikan jasa televisi satelit Astro Nusantara.

Pada akhir Agustus 2007. Grup Lippo mengumumkan kucuran investasi sebesar $650 juta selama empat tahun kedepan kepada First Media. Kucuran dana tadi akan diinvestasikan keberbagai layanan pengembangan konten dan belanja internet, TV kabel, HDTV, akses pita lebar, layanan nirkabel, fasilitas pentimpanan data, serta layanan telepon. Dalam kucuran dana tersebut, Grup Lippo menggandeng perusahaan Shanghai Media Entertainment Group (melalui anak perusahaan STR), Cisco, dan Motorola untuk pembangunan jaringan serta pembiayaan proyek tersebut.

Saat ini First Media memiliki sekitar 180.000 pelanggan internet pita lebar dan sekitar 130.000 pelanggan TV berbayar. Jaringan serat optik First Media memiliki panjang 2.597 kilometer yang tersebar di Jabodetabek, Surabaya, serta Bali. First Media menargetkan satu juta rumah akan terjangkau jaringan mereka sebelum awal 2009.

(Dikutip dari :Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas)

No comments:

support by